Buka PAKEMDA, Kakankemenag Kota: Peradah adalah Pemimpin Masyarakat di Masa Depan

 

Foto : Istimewa 

NUlondalo.Online, Kota Gorontalo - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna menyebutkan, Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Gorontalo akan menjadi pemimpin masyarakat di masa depan nantinya. 

Hal tersebut, diungkapkan Misnawaty saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Daerah (Pakemda) DPP Peradah Indonesia Gorontalo, Sabtu (11/12/2021), bertempat di Aula Muzdalifah Asrama Haji Provinsi Gorontalo. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan pemuda hindu menjadi pemimpin masyarakat di masa depan," ungkap Misnawaty. 

Misnawaty mengatakan, sebagai organisasi hindu terbesar di tanah air, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk pro aktif mengkampanyekan ajaran-ajaran kepemimpinan hindu. 

"Pemuda juga harus memiliki nilai dharma sebagai tuntunan untuk menerapkan nilai moral yang berlaku dimasyarakat. Sebab untuk melahirkan pemimpim yang bermoral tentunya juga harus bisa menuntun dirinya sendiri," ujarnya. 

Lebih lanjut, Misnawaty berharap di gorontalo akan lahir pemimpin-pemimpin besar di masa depan melalui ruang-ruang pendidikan kepemimpinan yang digagas oleh Peradah. 

"Kami yakin bahwa satu dari sekian banyak pemuda hindu berkualitas pasti akan ada yang menjadi pemimpin besar," ucap Misnawaty. 

Selain itu, ia menyampaikan, terkait dengan

pelaksanaan kegiatan Pakemda harus sesuai dengan kurikulum yang sudah tertuang di dalam organisasi Peradah agar apa yang menjadi visi organisasi bisa terwujud. 

"Kurikulum yang ada harus diikuti dengan baik sehingga harapan organisasi nasional Peradah ini bisa tercapai sesuai dengan visi dan misi organisasi," pungkasnya.

Penulis : Moh. Rifaldy Happy 

Lebih baru Lebih lama